Rabu, 19 Juni 2019

Jenis Rumput Untuk Taman dan Cara Perawatannya

Jenis Rumput Untuk Taman dan Cara Perawatannya
Rumput Golf
Jenis Rumput Untuk Taman dan Cara Perawatannya

Jenis Rumput Untuk Taman - Rumput adalah salah satu jenis tanaman penutup tanah yang paling umum digunakan, terutama untuk taman. Karena rumput merupakan jenis tanaman yang paling bagus serta punya beberapa fungsi. Selain bisa menyerap air juga untuk mengurangi debu dari tanah yang berterbangan tertiup angin. Selain itu menutup tanah dengan rumput juga akan membuat tampilan taman makin eksotis.


Jenis rumput Untuk Taman yang paling sering digunakan untuk menutup tanah di taman antara lain adalah rumput gajah.Mini merupakan rumput yang jumlah penggunanya cukup banyak, karena harganya yang tidak begitu mahal. Namun sayangnya, rumput gajah mini masa tumbuhnya sangat cepat sehingga harus lebih sering dipangkas.

Jenis Rumput Untuk Taman dan Cara Perawatannya


Rumput gajah paling cocok ditanam pada halaman yang sering digunakan untuk bermain, terutama oleh anak-anak. Karena meski sering diinjak-injak, Rumput gajah tetap bisa tumbuh normal.

Rumput gajah ini masih punya famili yang dinamakan dengan rumput gajah mini. Kelebihan dari rumput ini adalah mudah ditanam pada jenis tanah apa saja. Hanya saja, rumput gajah mini juga memerlukan banyak air, terutama pada hari-hari pertama ditanam.

Jenis Rumput Untuk Taman dan Cara Perawatannya
Rumput Gajah mini putih
Rumput gajah mini adalah jenis rumput yang paling popular di Indonesia saat ini. Jika pergi ke tempat-tempat penjualan tanaman hias, para penjual selalu menyediakan rumput gajah mini karena merupakan jenis tanaman rumput yang cepat dan mudah laku.
Ada lagi jenis rumput lain yang dinamakan dengan rumput peking. Jika menanam rumput jenis ini juga harus rajin memangkasnya karena jika sudah rimbun sinar matahari tidak bisa menembus bagian bawahnya. Hal ini akan menyebabkan beberapa bagian daun berubah warna menjadi kuning. Jika ini dibiarkan tentu akan membuat tampilan taman menjadi kurang keindahannya.

Jika rumah yang ditempati merupakan daerah yang berhawa dingin, pilihan jenis rumput yang paling cocok untuk menghias taman adalah rumput peking ini. Rumput peking sangat terkenal sebagai rumput yang tahan terhadap cuaca yang selalu dingin.
Rumput jenis ini tergolong mahal karena tampilannya yang begitu mewah dan lembut. Rumah-rumah yang menggunakan desain bernuansa Jepang paling sering menggunakan rumput ini. Sehingga selain disebut rumput peking, banyak pula orang yang menamakannya rumput jepang.

Secara umum, teknik penanaman dan perawatan rumput dari masing-masing jenis rumput tidak begitu jauh berbeda. Sebelum melakukan penanaman, bersihkan tanah dari batu-batu yang masih terdapat di permukaan tanah dan dibawahnya. Tujuannya agar tumbuh rumput ini bisa rata dan halus serta tidak ada tonjolannya. Selain itu dengan menghilangkan batu-batuan akan memudahkan pekerjaan ketika dilakukan pemotongan rumput terutama jika menggunakan mesin pemotong.

Jika tanah tidak rata, tentu akan terdapat cekungan atau tonjolan. Jika ini terjadi maka tampilan rumput yang sudah tumbuh juga tidak akan memunculkan nilai estetika yang lebih maksimal. Maka selain menghilangkan batu, proses pemerataan tanah juga diperlukan.
Jarak tanam juga harus selalu sama dan konsisten. Sehingga ketika sudah tumbuh tanaman rumput akan terlihat lebih halus dan tingkat kerimbunannya bisa merata.

Ketika sedang musim hujan, jika tumbuh rumput sudah mulai rimbun dan memanjang, sebaiknya dilalukan pemotongan. Jika ditemukan rumput liar jangan hanya dipotong daunnya saja, namun dicabut secara langsung hingga akarnya. Tujuannya agar rumput liar tersebut tidak akan tumbuh lagi.

Untuk musim kemarau, karena pasokan air makin terbatas, maka penyiraman juga harus lebih sering dilakukan. Waktu penyiraman terbaik adalah sore hari. Karena pada waktu tersebut air bisa meresap ke dalam tanah secara maksimal. Jika penyiraman dilakukan pada waktu siang, maka air akan lebih banyak yang menguap dibanding yang masuk ke dalam tanah.

-  Rumput Golf 
- Rumput Gajah Mini
- Rumput Gajah Biasa
- Rumput Jepang / Rumput Peking
- Rumput Embun

Jenis Rumput Untuk Taman dan Cara Perawatannya

Jual Tanaman Hias :
Doni Syah Bagis
Tlp/sms : 0813 1112 6387 WhatsApp - 0858 1062 6186
Email : doni_landscape@yahoo.co.id

Jual Tanaman Murah Berkualitas / Terima Jasa Pembuatan Taman
Jadikan Halaman rumah Anda Lebih Indah Dan Asri


- RUMPUT : Rumput Golf, Rumput Gajah Mini, Rumput Suwiss,Rumput Manila, Rumput Peking, Rumput Gajah Mini Varigata, Rumput Jepang, Rumput Joysia
- POHON/KEMBANG : Pohon Terembesi, Pohon Cemara Udang,pohon Palem, Pohon Kelapa, Pohon Dadap Merah, Plem Ekor Tupay, Palem Merah,palem Putri, Palem Sadeng, Palem Ijo Palem Ibung, Sikas Dan Masih Banyak Yang Lainnya
- GAZEBO / SAUNG : GAZEBO SAUNG BAMBU
Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

iklan

Comments
2 Comments

2 komentar:

aBAH aBUN mengatakan...

ok gan makasih info nya

Fleur d'Freya mengatakan...

wahh boleh ni untuk referensi...o ya mohon informasi..apakah bisa kirim lain kota?
Thanks



http://yosephinelumika.blogspot.com/

Posting Komentar

MULTI TAB 3

MULTI TAB 4

MULTI TAB 5



POPULER

KATEGORI

TANAMAN HIAS


WEB PATNER

MULTI TAB 10

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS