Sabtu, 08 Juni 2019

POHON PALA SIAP BERBUAH - BIBIT PALA

JUAL POHON PALA MURAH HARGA BERSAING

POHON PALA SIAP BERBUAH - BIBIT PALA

Cara budidaya tanaman pala berikut ini bisa anda jadikan panduan lengkap untuk budidaya pala. Tahukah anda bahwa tanaman pala ini meruakan tanamn asi Indonesia? Tanaman pala ternyata berasal dari kepulauan Banda, Maluku. Pala adalah sejenis rempah-rempah yang sejak dahulu diketahui dapat menghangatkan tubuh.

Penggunaan pala pada masakan juga sangat populer bahkan hingga ke Eropa yaitu untuk menambah rasa pedas.

Sejak dahulu masyarakat Indonesia sudah mengenal budidaya rempah-rempah. Jadi bagi masyarakat Indonesia sangat tahu betul cara menanam pohon pala ini, Hingga kini budidaya pala terus dikembangkan di Indonesia baik perorangan maupun yang dikelola oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan didalam negeri maupun diluar negeri.

Kebutuhan buah pala pada jaman sekarang bukan hanya untuk bumbu masak saja, buah pala juga dikembangkan untuk bahan obat-obatan seperti minyak astiri untuk kesehatan tubuh. Tak heran jika nilai ekonomis buah pala terus membaik. Efeknya, banyak orang yang berusaha membudidayakan buah pala untuk dijual.

Agar hasil panennya baik, bagi anda yang ingin membudidayakan pala maka harus memahami terlebih dahulu cara menanam pala yang baik. Kami akan memaparkan pada anda cara menanam pala yang benar guna menjadipanduan menanam anda. Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara menanam buah pala dengan benar  beserta penjelasannya :


Persiapan Lahan Tanam Pala

Tanaman Pala pohon pala ini hanya hidup di daerah beriklim tropis seperti Indonesia yang mana memiliki cukup curah hujan per tahunnya. Secara umum ada beberapa kriteria lahan tanam pala yang baik yaitu sebagai berikut :
•    Tanahnya gembur lebih optimal jika di tanah vulkanis (dekat gunung berapi)
•    Terpapar sinar matahari langsung minimal 7 jam sehari
•    Memiliki ketinggian tanah antara 200 – 700 meter diatas permukaan laut
•    Memiliki pH tanah antara 5,5 – 7,0
•    Mengandung cukup unsur hara
•    Sistem drainase yang baik (air tidak menggenang)

Jika anda berada di daerah pegunungan mungkin akan sangat mudah menemukan lokasi tanam seperti itu. Itulah alasan mengapa budidaya tanaman pala skala besar lebih banyak didaerah perkebunan pegunungan. Namun tanaman pala yang ditanam diatas ketinggian 700 m diatas permukaan air laut juga ternyata menunjukan penurunan produksi buah.


POHON PALA SIAP BERBUAH - BIBIT PALA
BIBIT POHON PALA

POHON PALA SIAP BERBUAH - BIBIT PALA
POHON PALA SIAP BERBUAH

Jual Tanaman Murah Berkualitas / Terima Jasa Pembuatan Taman
Jadikan Halaman rumah Anda Lebih Indah Dan Asri


- RUMPUT : Rumput Golf, Rumput Gajah Mini, Rumput Suwiss,Rumput Manila, Rumput Peking, Rumput Gajah Mini Varigata, Rumput Jepang, Rumput Joysia
- POHON/KEMBANG : Pohon Terembesi, Pohon Cemara Udang,pohon Palem, Pohon Kelapa, Pohon Dadap Merah, Plem Ekor Tupay, Palem Merah,palem Putri, Palem Sadeng, Palem Ijo Palem Ibung, Sikas Dan Masih Banyak Yang Lainnya
- GAZEBO / SAUNG : GAZEBO SAUNG BAMBU
Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

iklan

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

MULTI TAB 3

MULTI TAB 4

MULTI TAB 5



POPULER

KATEGORI

TANAMAN HIAS


WEB PATNER

MULTI TAB 10

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS